Inilah Spesifikasi Honda CBR250RR Made Indonesia

2016.08.12.21:55

honda cbr250rr

Astra Honda Motor Indonesia untuk yang pertama kalinya mendapatkan kepercayaan tinggi dari honda jepang untuk membuat produk sepeda motor premium yaitu honda cbr250rr yang nantinya tak hanya dijual lokal namun juga bakal diekspor ke beberapa negara yang ada di dunia. Motor yang pertama kali muncul konsepnya tahun 2015 ini dibuat dari hasil kerjasama antara engginer asli dalam negeri (lokal) dengan engginer dari negeri sakura jepang.

All New Honda CBR250RR ditawarkan kepada konsumen dengan 2 tipe yakni non ABS dan ABS. Untuk Harga Honda CBR250RR 2016 di indonesia non abs dibanderol mulai 63 - 68 juta rupiah. Sedangkan untuk yang abs dibanderol mulai 69-74 juta rupiah. Untuk warna motor sport 250cc ini punya 3 pilihan yakni honda red racing, anchor gray metallic, dan mat gun powder black metallic.

Salah satu pihak dari honda mengatakan bahwa pihaknya sangat serius dalam menggarap motor cbr250rr ini. Yang mana begitu fokus dalam memeperhatikan fungsionalitas dan gaya namun tetap mengendepankan sensasi rasa performa ala motor sport sejati. Pokonya motor berkapasitas 250cc baru ini benar-benar dirancag dengan sangat baik sehingga layak menjadi motor pilihan konsumen terbaik.

Pihak honda membuat honda cbr250rr ini dari bagian dalamnya keluar, seperti frame, mesin dan part-part lainnya sehingga memang memiliki isi yang mumpuni ditunjang dengan tampilan yang begitu stylish dan sporty. Dan hasilnya bisa dilihat pada motor sport lawan dari yamaha yzf r25 dan kawasaki ninja 250 fi punya keunggulan di bobot yang ringan, punya sisi fungsional tinggi dan terpenting punya performa handal.

All new honda cbr250rr punya tema utama yakni"speed shape" yang bisa terlihat jelas pada tampilan bodynya yang begitu tajam, futuristik dan terkesan lahir sebagai motor balap. Rangka yang digunakan motor sport berkapasitas 250cc ini sendiri dibuat dari pipa baja, yang mana itu menjamin sekali akan kekokohan serta kestabilan yang tinggi. Sementara lengan ayun nya itu menggunakan swing alumunium baru dengan teknologi gravity die cast.

Menyempurnakan tampilannya yang ciamik honda cbr250rr ini, honda memberikan lampu ganda yang sudah LED, suspensi depan canggih tipe upside down, lalu ada knalpot ganda dengan 2 buah lubang serta velg baru dengan 7 palang seperti milik motor motogp honda.

Tenaga penggerak motor cbr250rr ini berasal dari mesin baru 250cc, DOHC, 2 silinder, 4 stroke, liquid cooled. Dan menariknya ternyata lebar engine ini tak terlalu beda jauh alias sama dengan lebar engine 1 silinder sebelumnya dan kesemuanya itu tak lain karena teknologi canggih yang diterapkan pada mesin honda cbr250rr 2 silinder terbaru tahun 2016 ini.

Honda cbr250rr menggunakan teknologi terkini lo sobat. Seperti antara lain ada throttle by wire, accelerator position sensor (APS) dan riding mode selector untuk menyesuaikan mood pengendara mau diajak bagaimana ini motor sport 250cc. Dan kesemua teknologi itu hingga sekarang belum dimiliki oleh para kompetitornya seperti yamaha yzf r25 dan kawasaki ninja 250 fi. Terima kasih sudah mengunjungi blog kaelaevi.

comment

Secret

Profil

kaelaevi

Author:kaelaevi
Hai sobat, aku suka menulis dan gemar membaca informasi tentang otomotif. bagi yang juga suka banget dengan dunia otomotif ayo kita saling berbagi informasi

Artikel Terbaru
Komen Terbaru
Arsip Bulanan
Kategori
Borang Pencarian
Tampilkan Link RSS
Link
Form permintaan pertemanan

Jadikan teman