Fitur dan Gambar Suzuki GSX R150 Keluar, Motor Sport Ini Sudah Resmi Di Produksi

2016.12.24.16:06

suzuki gsx r150 diproduksi

Meskipun sobat, motor suzuki gsx r150 belum dirilis harganya sehingga banyak pecinta otomotif tanah air yang masih penasaran, namun pihak suzuki indonesia kini sudah resmi memproduksi motor sport terbarunya ini di tanah air. Kegiatan produksi ini sudah resmi di lakukan di tanah air setelah ada ceremony khusus dari pihak suzuki indonesia tepat di hari jumat tanggal 23 desember tahun 2016. Ceremoninya termasuk besar juga, mengingat baru pertama kali ini suzuki terjun di kelas 150cc motor full faiirng di indonesia dan dunia.

Kemudian sobat otomotif semuanya, pabrik yang didapuk untuk memproduksi motor sport ini adalah pabrik tambun 1 yang mana itu bekasi jawa barat. Pemilihan pabrik ini bukan tanpa alasan, pabrik ini dipilih karena memang pabrik ini punya teknologi mutakhir serta juga punya fasilitas yang sangat mumpuni. Dan yang menarik sekali, pabrik ini nantinya akan dijadikan mother plant untuk produksi suzuki gsx r150. Untuk kebutuhan dalam negeri atau bahkan mungkin jika ada pesanan dari luar negeri, pabrikan inilah yang akan mengatasi kebutuhan motor sport 150 cc ini.

Produksi motor sport suzuki gsx r150 tentunya memang sudah sangat ditunggu oleh seluruh lapisan masyarakat indonesia. Tak cuma buat masyarakat, pihak suzuki sendiri sebenarnya juga sangat senang karena ini adalah baru bagi mereka untuk membuat sepeda motor yang berada di entry level 150cc. Oh ya sobat, sebelum gsx r150 ada, sebenarnya suzuki sudah berusaha keras untuk menemukan formula terbaik dalam membuat motor sport ini. Dan setelah ada seperti sekarang diharapkan motor ini bisa menjadi trensetter baru di indonesia.

Suzuki gsx r150 sendiri pertama kali diperkenalkan ke hadapan publik indonesia adalah tepat disaat acara akbar Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2016 yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu di kota jakarta. Motor ini dibuka selubungnya bersama dengan motor lainnya yakni suzuki gsx s150 yang sejatinya adalah model streetfighter dari gsx r150 ini. Pembukaan perdana ada di indonesia dan juga indonesia didapuk sebagai tempat awal mula motor sport suzuki ini lahir sebagai koleksi baru suzuki.

Suzuki gsx r150 meniru desain dari keluarga gsx r dengan lampu depan tunggal. Namun bedanya dengan gsx r yang lainnya, motor ini sudah menggunakan LED headlights di bagian depan. Kemudian untuk fairingnya bagus dan sporty dan punya jok terpisah ala motor balap. Jok boncenger pun terkesan sangat tinggi sehingga mirip banget dengan motor yang lahir untuk kecepatan saja.

Di sektor dapur pacu motor suzuki gsx r150 menggunakan mesin yang serupa dengan mesin suzuki satria injeksi. Mesinnya berteknologikan DOHC, 4 valve dengan sistem pendinginan liquid cooled. Power yang dikeluarkan di gadang gadang bisa tembus mencapai 19 HP. Konsumsi bahan bakar termasuk irit juga karena pakai teknologi mutakhir injeks ( FI ). Tranmisi yang dipakai 6 kecepatan manual.

Motor ini sampai dirilis hingga saat ini masih belum dirilis berapa harga resminya. Namun dikabarkan akan head to head dengan harga honda cbr150r dan juga yamaha yzf r15. Untuk informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga suzuki gsx r150 di indonesia silahkan baca di harga suzuki gsx r150 motorcomcom saja.

Spesifikasi Lengkap Serta Fitur All New Honda CBR150R Facelift 2016

2016.12.24.16:01

honda cbr150r facelift

Akhirnya motor sport honda cbr150r terbaru alias facelift 2016 dirilis juga oleh pabrikan AHM. Bersama dengan duo pembalap motogp honda, motor sport teranyar di kelas 150cc ini dirilis di sirkuit sentul di kota bogor. Waktu pelaksanaannya sendiri adalah di bulan februari 2016 silam. Dan kalau dihitung kawan, pastinya umur generasi sebelumnya cuma baru setahun saja, tapi langsung diganti sama motor ini. Honda cbr150r facelift menjadi jagoan honda untuk bisa bersaing dengan rival utamanya yakni suzuki gsx r150 dan juga yamaah yzf r15.

Motor sport ini hadir dengan banyak perubahan dalam artian itu adalah kenaikan level dibandingkan dengan model sebelumnya. Baik itu dari aspek desain yang diusung, mesin, rangka bahkan pada fitur yang dimiliki. PT AHM indonesia benar benar melakukan banyak ubahan yang membuat motor ini keren bahkan mirip dengan motor moge premium. Bahkan pihak honda mengatakan kalau motor ini mengusung DNA total control yang sudah lama melekat di honda cb buatan honda. kemudian juga dikatakan kalau motor ini agresive dan tentunya bisa membuat yang menaikinya menjadi senang.

Ketika dirilis oleh AHM harga honda cbr150r facelift termasuk beragam karena memang dilahirkan dengan berbagai varian. Mulai varian biasa, livery ala honda racing red serta versi spesial edition dengan livery repsol. Untuk yang biasa, AHM mematok harga mulai 32,5 juta rupiah. Sementara yang pakai livery HRC dijual dikisaran 33,1 juta rupiah. Dan terakhir untuk spesial edition repsol di banderol dengan harga 33,3 juta rupiah. Harga ini adalah OTR jakarta. Untuk informasi lebih lanjut baca di harga honda cbr150r facelift motorcomcom saja sobat.

Honda cbr150r facelift pakai desain baru yang lebih ramping serta lebih mengalir dibandingkan dengan model lama. Lampu depan menjadi makin lancip dan runcing serta sudah pakai lampu model LED. Tak cuma lampu depan, lampu sein juga jadi modern dan bentuknya kotak dan juga sudah pakai LED. Terus untuk buritan dibuat makin tajam ala motor balap dengan lampu yang sudah pakai LED juga. Semuanya pakai LED, dan menjadikan motor ini yang pertama dikelasnya.

Di sektor mesin honda cbr150r facelift menggunakan mesin yang sama dengan mesin yang dipakai oleh sonic 150r dan juga honda cb150r facelift. Dan bagi yang belum tahu sebenarnya honda cbr150r facelift adalah versi full fairing dari cb150r facelift. Dapur pacu yang di pakai menggunakan mesin 150 cc, DOHC dengan transmiis 6 kecepatan manual untuk menjalankannya.

Fitur lain yang terpasang di motor ini diantaranyaa dalah adanya speedometer full digital. Layarnya keren dan ketika dinyalakan ada kata sapaan untik yakni tulisan see you. Fitur lainnya yang melekat di honda cbr150r adalah adanya rem cakram di depan dan juga rem cakram di belakang. Lalu motor ini memiliki suspensi depan teleskopik dan juga suspensi belakang monoshock pakai sistem prolink. Motor sport ini menjadi motor pilihan di indonesia di kelas 150cc sejak diluncurkan.
Profil

kaelaevi

Author:kaelaevi
Hai sobat, aku suka menulis dan gemar membaca informasi tentang otomotif. bagi yang juga suka banget dengan dunia otomotif ayo kita saling berbagi informasi

Artikel Terbaru
Komen Terbaru
Arsip Bulanan
Kategori
Borang Pencarian
Tampilkan Link RSS
Link
Form permintaan pertemanan

Jadikan teman